PENGARUH MOTIVASI DAN REWARD TERHADAP KINERJA SALESMAN HONDA DI KOTA BENGKULU
Main Authors: | Sari, Elmita, Aziza, Nurna |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/13341/1/SKRIPSI%20MITA%20OK.pdf http://repository.unib.ac.id/13341/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris pengaruh motivasi, dan reward terhadap kinerja salesman Honda di Kota Bengkulu. Responden penelitian adalah 90 orang salesman Honda yang di Kota Bengkulu yang telah bekerja di atas satu tahun. Data dikumpulkan dengan memberikan kuesioner (daftar pertanyaan) kepada responden pada salesman yang ada di 10 Dealer Kota Bengkulu. Data diolah menggunakan program SPSS dengan Regressi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan semua variabel valid dan reliable. Syarat pengujian semuanya terpenuhi. Statistik deskriptif variabel menunjukkan kondisi baik, kinerja salesman tinggi, motivasi tinggi, dan reward telah baik. Hasil pengujian regresi menunjukkan model regresi valid dengan nilai yang F signifikan. Nilai adj R Square menunjukkan 0,721 yang berarti motivasi dan reward mampu mempengaruhi kinerja salesman Honda sebesar 72,10%. Pengujian hipotesa menunjukkan bahwa motivasi dan reward secara positif mempengaruhi kinerja salesman Honda di Kota Bengkulu. Ini berarti bahwa semakin tinggi motivasi yang dimiliki salesman Honda dan semakin baiknya mekanisme reward yang ada akan mampu meningkatkan kinerja salesman Honda yang ada di Kota Bengkulu.