PENERAPAN KONSEP AIDDA DALAM STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI TVRI BENGKULU
Main Authors: | Hermi, Desti, Dwi, Aji Budiman, Dhanurseto, Dhanurseto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/1301/1/I%2CII%2CIII%2CII-13-des-FS-2.pdf http://repository.unib.ac.id/1301/2/IV%2CV%2CVI%2CLAMP%2CII-13-des-FS-2.pdf http://repository.unib.ac.id/1301/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan konsep AIDDA dalam strategi komunikasi pemasaran di TVRI Bengkulu dan untuk memahami faktor pendukung dan penghambat penerapan konsep AIDDA dalam strategi komunikasi pemasaran di TVRI Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu untuk menjelaskan lebih dalam mengenai penerapan konsep AIDDA. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni melalui data primer merupakan data utama yang diperoleh dari wawancara mendalam dengan informan pokok, informan kunci dan juga informan ahli. Data sekunder seperti dari literaturliteratur, kepustakaan dan sumber-sumber tertulis lainnya yang berhubungan dengan strategi komunikasi pemasaran di TVRI. Hasil penelitian menunjukkan penerapan konsep AIDDA di TVRI Bengkulu jika dilihat dari perhatian, minat, hasrat, keputusan dan tindakan sudah diterapkan sesuai dengan konsep AIDDA. Hasil penelitian menunjukkan faktor penghambat penerapan konsep AIDDA di TVRI Bengkulu adalah kurangnya sumber daya manusia yang memiliki keahlian untuk membuat acara yang menarik dan faktor pendukung adalah adanya tim yang solid dan bekerja dengan giat dalam menciptakan program acara yang menarik.