DAMPAK STORE ENVIRONMENT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA CAFE DINE AND CHAT KOTA BENGKULU
Main Authors: | Intan Puteri Utami, Naelvi, Salim, Muhartini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/12859/1/SKRIPSI%20NAELVI%20INTAN%20PUTERI%20UTAMI%20NPM%20C1B011112.docx%20baru.pdf http://repository.unib.ac.id/12859/ |
Daftar Isi:
- RINGKASAN Penataan gambar, tulisan, tata letak, ukuran, warna, pencahayaan, dan pernak-pernik store environment memberikan pengaruh yang dapat menarik pelanggan untuk semakin dekat dengan store, terlebih lagi setelah masuk store, pengunjung makin terbius dengan segala penampilan produk yang ditata apik, diperagakan secara demonstratif, dan akhirnya mereka tanpa sadar akan mengeluarkan dompet, dan terjadilah transaksi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dampak store environment terhadap impulse buying behavior pada Dine and Chat Cafe Kota Bengkulu. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, sumber data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 150 orang pengunjung Dine and Chat Café kota Bengkulu. Analisis dilakukan dengan menggunakan model SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa musik tidak berpengaruh secara signifikan terhadap store environment, dengan perolehan nilai C.R sebesar 1.864, nilai estimate 1,003 dan nilai probabilitas sebesar 0,590 > 0,05, pencahyaan berpengaruh secara signifikan terhadap store environment, dengan perolehan nilai C.R sebesar 2,194, nilai estimate 0,583 dan nilai probabilitas sebesar 0,028 < 0,05, tata letak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap store environment, dengan perolehan nilai C.R sebesar 0,928, nilai estimate 0,208 dan nilai probabilitas sebesar 0,353 > 0,05. Karyawan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap store environment, dengan perolehan nilai C.R sebesar -0,517., nilai estimate 0,236 dan nilai probabilitas sebesar 0,605 > 0,05. Store environment berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying tendency, dengan perolehan nilai C.R sebesar 3472 , nilai estimate 0,236 dan nilai probabilitas sebesar 0,000<> 0,05 . Store enviornment berpengaruh secara secara signifikan terhadap impulse buying behavior, dengan perolehan nilai C.R sebesar 2,067, nilai estimate 1,085 dan nilai probabilitas sebesar 0,039 < 0,05. Impulse buying tendency tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying behavior, dengan perolehan nilai C.R sebesar 1,935, nilai estimate 0,096 dan nilai probabilitas sebesar 0,053 > 0,05.