PENGARUH FASILITAS WI-FI GRATIS DAN GAYA HIDUP TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI BANDUNG BENGKULU
Main Authors: | Chalid, Idham, Darmansyah, Darmansyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/12827/1/skripsi.pdf http://repository.unib.ac.id/12827/ |
Daftar Isi:
- RINGKASAN Saat ini perkembangan bisnis kuliner semakin marak, terbukti dengan banyaknya berdiri kafe,restoran, dan kedai-kedai baru. Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan bisnis restoran dan kafe tersebut, namun secara umum faktor yang paling menonjol dalam bisnis tersebut adalah rasa (taste) dan lokasi. Fenomena menarik belakangan ini yang dapat dikaitkan tentang keberhasilan bisnis restoran dan kafe untuk mempertahankan jumlah pengunjungnya adalah munculnya Wi-fi. Banyaknya kafe yang menyediakan fasilitas Wi-fi nampaknya telah membaca bahwa kehidupan manusia kini tidak bisa terlepas dari yang namanya Internet. Tujuan kafe memberikan fasilitas Wi-Fi tersebut adalah selain untuk menambah kenyamanan pengunjung, juga untuk lebih menarik perhatian konsumen. Belakangan ini kafe dan restoran siap saji sudah menjadi tren gaya hidup ramaja dan eksekutif muda, ramainya kawula muda mengunjungi kafe dan resto seperti itu karena konsep tempat dianggap sesuai dengan gaya hidup orang indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk Melihat pengaruh fasilitas Wi-Fi gratis dengan Pengambilan Keputusan pembelian, Melihat pengaruh Gaya Hidup dengan Pengambilan Keputusan pembelian, dan Melihat pengaruh Fasilitas Wi-fi Gratis dan Gaya Hidup secara bersama-sama dengan pengambilan Keputusan pembelian di Kedai Bandung Bengkulu. Untuk mencapai tujuan penelitian dan membuktikan hipotesis maka penulis melakukan penelitian di Kedai Bandung Bengkulu, dengan jumlah sampel yang diambil 40 responden. Data yang digunakan yaitu data primer, dengan menggunakan teknik kuisioner yang disebar kepada 40 responden konsumen kedai Bandung Bengkulu. Sedangkan dalam pengukuran skala digunakan skala likert 5 point. Kemudian data tersebut dianalisis secara kuantitatif dengan analisis Regresi Linier Berganda namun sebelumnya dilakukan uji Validitas (kesahihan) dan Reabilitas (kehandalan). Hipotesis pada penelitian ini dapat dibuktikan dari pengujian hipotesis dimana F hitung > F tabel dan t hitung > t tabel. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel fasilitas wi-fi gratis dan gaya hidup secara simultan maupun parsial dapat mempengaruhi keputusan pembelian di kedai Bandung Bengkulu.