METAKOGNISI SISWA TENTANG PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER DAN STRUKTUR KOGNITIF PADA KELAS UNGGUL MAN 2 KOTA BENGKULU
Main Authors: | YURMAWITA, YURMAWITA, Widada, Wahyu, Connie, Connie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/12325/1/TESIS%20YURMAWITA%20S2%20MATEMATIKA.pdf http://repository.unib.ac.id/12325/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil penelitan yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Karakteristik metakognisi siswa kelas unggul MAN 2 Kota Bengkulu tentang pemecahan masalah matematika ditinjau dari perbedaan gender adalah subjek berkemampuan tinggi laki-laki sudah berfikir metakognitif dalam memahami masalah, merencanakan masalah, menyelesaikan masalah serta memeriksa kembali penyelesaian masalah. Subjek mengetahui sejumlah cara untuk menemukan teks yang berisi detil khusus dapat menghubungkan masalah dengan teori yang sudah diperoleh atau pengetahuan awal, dapat menghubungkan dengan kehidupan nyata, subjek dapat membuat perencanaan, memonitor dan mengevaluasi proses berfikirnya dalam memahami masalah. Subjek berkemampuan tinggi perempuan sudah berfikir metakognitif dalam memahami masalah, merencanakan masalah, menyelesaikan masalah serta memeriksa kembali penyelesaian masalah. Subjek berkemampuan sedang perempuan sudah berfikir metakognitif dalam memahami masalah. Subjek dapat membuat perencanaan, memonitor dan mengevaluas