HUBUNGAN TINGKAT KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR NEGERI GUGUS VI KOTA BENGKULU
Main Authors: | ERNAWATI, TRI, Badeni, Badeni, Tarmizi, Pebrian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/12234/1/SKRIPSI%20TRI%20ERNAWATI%20%28A1G012122%29%20PGSD%20FKIP%20UNIB.PDF http://repository.unib.ac.id/12234/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari dilaksanakan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SDN Gugus VI Kota Bengkulu. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian dengan taraf signifikan ɑ = 0,05 menunjukkan bahwa nilai rxy =0,6226, dan thitung = 0,482. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SDN Gugus VI Kota Bengkulu.