DEVELOPING AUTHE ENGINEERING SUBJECT AUTHENTIC ASSESSMENT FOR MECHANICAL SUBJECT OF VOCATIONAL SCHOOL STUDENTS (ESP)AT SMK N 2 OF BENGKULU CITY

Main Authors: DWISNU, ERLIAN, Syahrial, Syahrial, Dharmayana, I Wayan
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/12227/1/ERLIAN%20DWISNU%20OK.pdf
http://repository.unib.ac.id/12227/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian yang dibutuhkan, menemukan jenis dari bahan penilaian speaking yang autentik, dan menemukan karakter penilaian speaking yang autentik bagi siswa teknik mesin di SMK N 2 Kota Bengkulu. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan metode penelitian dan pengembangan. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas 3 jurusan Teknik Mesin SMK N 2 of Bengkulu City. Pengumpulan data diambil melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukan: Pertama assessment yang dibutuhkan oleh siswa dan guru jurusan Tehnik Mesin adalah authentic assessment. Kedua, peneliti menemukan 4 jenis bahan penilaian speaking yang autentik. Itu dapat di klasifikasikan kedalam; role play, presentation, picture cued dan debate. Ketiga, karakteristik dari model penilain speaking yang autentik untuk siswa dan guru yaitu; topic penilaian, fungsi sosial, format, jenis dari autentik assessment, alat yang digunakan, serta skala penilaian dan waktu. Kata kunci : Bahasa Inggris untuk tujuan khusus (ESP), Pengembangan penilaian, penilaian autentik