ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR MODERN KOTA BENGKULU (Studi Kasus Bencoolen Mall)
Main Authors: | Virando, Jebby, Eva Febriani, Ratu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/11998/1/SKRIPSI%20JEBBY%20VIRANDO%20%28ANALISIS%20PREFERENSI%20KONSUMEN%20BERBELANJA%20DI%20PASAR%20MODERN%20KOTA%20BENGKULU%20%28STU.pdf http://repository.unib.ac.id/11998/ |
Daftar Isi:
- Pertumbuhan ekonomi kota Bengkulu yang semakin lebih baik dari pertumbuhan ekonomi nasional dan sektor perdagangan sebagai penyumbang PDRB terbesar sehingga akan mendorong munculnya pasar modern yang mencerminkan kemajuan suatu kota. Kota Bengkulu sudah berdiri selama 295 tahun tetapi jumlah pasar modern hanya ada 2 di kota Bengkulu. Di lihat dari salah satu pasar modern yaitu Bencoolen Mall. Bencoolen Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar dan pertama di kota Bengkulu berdiri tahun 2007. Jumlah pengunjung Bencoolen Mall meningkat dari tahun 2011-2015. Dari data tersebut menunjukan bahwa preferensi masyarakat sudah banyak ke Bencoolen Mall. Peneliti ingin mengetahui preferensi konsumen berbelanja di Bencoolen Mall. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Umur, pendidikan, pendapatan, ukuran keluarga, harga, lokasi, dan place utility terhadap preferensi konsumen berbelanja di Bencoole Mall. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan jumlah responden 100 orang. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian pengujian empiris yang dilakukan terhadap preferensi konsumen berbelanja di pasar modern(studi kasus Bencoolen Mall) secara parsial menunjukan bahwa variabel pendapatan, diskon, lokasi, dan kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen berbelanja di pasar modern (Studi kasus Bencoolen Mall) Kata Kunci : Preferensi Konsumen, pendapatan, diskon, lokasi, kenyamanan di Bencoolen Mall, kota Bengkulu