PENGARUH LAYANAN INFORMASI REGULASI EMOSI TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS X IPA 2 SMA NEGERI 9 KOTA BENGKULU
Main Authors: | EFRIYANTI, VETY, Dharmayana, I Wayan, Sinthia, Rita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/11900/1/PDF%20SKRIPSI%20VETY%20EFRIYANTI.pdf http://repository.unib.ac.id/11900/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai pengaruh layanan informasi Regulasi Emosi terhadap perilaku agresif siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one group pretest posttest. Subjek penelitian ini sebanyak 10 siswa kelas X di SMA Negeri 9 Kota Bengkulu yang memiliki perilaku agresif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan skala perilaku agresif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku agresif berkurang setelah pemberian layanan informasi, hal ini ditunjukkan dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh p = 0,000 dan p < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara skor perilaku agresif sebelum dan sesudah diberikan layanan informasi kepada subjek penelitian.