ANALISIS GAYA HIDUP KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE DI KOTA BENGKULU
Main Authors: | Ellise, Eduwin, Soengkono, Soengkono |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/1158/1/I%2CII%2CIII-1-13-edu.FE.pdf http://repository.unib.ac.id/1158/2/IV%2CV%2CLAMP-1-13-edu.FE.pdf http://repository.unib.ac.id/1158/ |
Daftar Isi:
- Gaya hidup merupakan komponen penting yang dapat mempenga ruhi sifat seseorang. Peningkatan penggunaan peralatan plastik saat ini semakin meningkat mulai dari mainanan makan ak, peralatan medis, peralatan tulis, suku adan ga dan peralatan makan. Gaya hidup dapat mempengaruhi peri laku setiaporang termasuk dalam melakukan keputusan pembelian produk peralatan makan yang berbahan dasarplastik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhgaya hidup Terhadap keputusan pembelian produk Tupperware pada konsumen kota Bengkulu. Variabel yang digunakan adalah variabel gaya hidup yang terdiridari Nilai ( value) , visi hidup ( life visions ) , gaya estetis ) dan preferensi media ( media preferences) yang dibagi menjadi 16 indikator.Data yang dipergunakan pada penelitian ini adalah data primer .keput usan pem bel i an. Kesimpulan pada penel itian ini adalah hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (adjusted R2 ) yang diperoleh sebesar 0.332. Hal ini berarti bahwa variabel Y (keputusan pembelian produk Tupperware) dipengaruhi oleh variabel X 1 dan X 3 ( variabel nilai dan variabel gaya estetis) sebesar 33,20%. Sisanya yaitu 66,8% keputusan pembelian produk Tupperware dipengaruhi oleh variabel -variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini .