MODEL LINTASAN TERPENDEK BERBASIS PERBANDINGAN JARAK TEMPUH DAN KENDALA PENGHAMBAT (Studi Kasus pada Jaringan Jalan di Kota Bengkulu)
Main Authors: | Murben, Ardy, Fanani, Haryo Widodo, Zulfia, Memi Mayasari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/1036/1/I%2CII%2CIII%2C1-13-ard-FM.pdf http://repository.unib.ac.id/1036/2/IV%2CV%2CLAMP%2C1-13-ard-FM.pdf http://repository.unib.ac.id/1036/ |
ctrlnum |
1036 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/1036/</relation><title>MODEL LINTASAN TERPENDEK BERBASIS PERBANDINGAN JARAK TEMPUH DAN KENDALA PENGHAMBAT (Studi Kasus pada Jaringan Jalan di Kota Bengkulu) </title><creator>Murben, Ardy</creator><creator>Fanani, Haryo Widodo</creator><creator>Zulfia, Memi Mayasari</creator><subject>QA Mathematics</subject><description> Pada kerangka teoritis menentukan lintasan terpendek pada suatu jaringan jalan yang diekspresikan sebagai graf berarah menggunakan metode apapun tidaklah serumit ketika jaringan jalan tersebut direpresentasikan mendekati fakta sebagaimana realitasnya. Jaringan jalan sebagaimana realitasnya memiliki setiap garis dalam lintasannya bobot yang berbeda yang substansinya merefleksikan kendala-kendala penghambat seperti kemacetan, kepadatan, ketertiban, dan lampu lalu lintas. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan lintasan terpendek dengan melibatkan jarak tempuh dan kendala yang ada. Skripsi ini mengkaji penerapan algoritma Greedy dalam penyelesaian suatu lintasan terpendek yang melibatkan perbandingan jarak tempuh dengan kendala penghambat pada jaringan jalan Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian, algoritma Greedy belum menghasilkan lintasan terpendek optimal pada kasus yang menjadi obyek studi. </description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/1036/1/I%2CII%2CIII%2C1-13-ard-FM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/1036/2/IV%2CV%2CLAMP%2C1-13-ard-FM.pdf</identifier><identifier> Murben, Ardy and Fanani, Haryo Widodo and Zulfia, Memi Mayasari (2013) MODEL LINTASAN TERPENDEK BERBASIS PERBANDINGAN JARAK TEMPUH DAN KENDALA PENGHAMBAT (Studi Kasus pada Jaringan Jalan di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNIB. </identifier><recordID>1036</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Murben, Ardy Fanani, Haryo Widodo Zulfia, Memi Mayasari |
title |
MODEL LINTASAN TERPENDEK BERBASIS PERBANDINGAN JARAK TEMPUH DAN KENDALA PENGHAMBAT (Studi Kasus pada Jaringan Jalan di Kota Bengkulu) |
publishDate |
2013 |
topic |
QA Mathematics |
url |
http://repository.unib.ac.id/1036/1/I%2CII%2CIII%2C1-13-ard-FM.pdf http://repository.unib.ac.id/1036/2/IV%2CV%2CLAMP%2C1-13-ard-FM.pdf http://repository.unib.ac.id/1036/ |
contents |
Pada kerangka teoritis menentukan lintasan terpendek pada suatu jaringan jalan yang diekspresikan sebagai graf berarah menggunakan metode apapun tidaklah serumit ketika jaringan jalan tersebut direpresentasikan mendekati fakta sebagaimana realitasnya. Jaringan jalan sebagaimana realitasnya memiliki setiap garis dalam lintasannya bobot yang berbeda yang substansinya merefleksikan kendala-kendala penghambat seperti kemacetan, kepadatan, ketertiban, dan lampu lalu lintas. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan lintasan terpendek dengan melibatkan jarak tempuh dan kendala yang ada. Skripsi ini mengkaji penerapan algoritma Greedy dalam penyelesaian suatu lintasan terpendek yang melibatkan perbandingan jarak tempuh dengan kendala penghambat pada jaringan jalan Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian, algoritma Greedy belum menghasilkan lintasan terpendek optimal pada kasus yang menjadi obyek studi. |
id |
IOS6175.1036 |
institution |
Universitas Bengkulu |
institution_id |
179 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
library_id |
1876 |
collection |
Repository Universitas Bengkulu |
repository_id |
6175 |
city |
KOTA BENGKULU |
province |
BENGKULU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6175 |
first_indexed |
2018-09-17T09:02:56Z |
last_indexed |
2018-09-17T09:02:56Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674557869574324224 |
score |
17.538404 |