THE EFFECT OF USING A SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE IN TEACHING WRITING AT THE GRADE ELEVEN TH IPA OF SMA PLUS N 7 BENGKULU

Main Authors: Nengsih, Tina Ratih. , Syahrial , Syahrial , Kasmaini, Kasmaini
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/1007/1/I%2CII%2CIII%2C-1-13-tin-fi.pdf
http://repository.unib.ac.id/1007/2/IV%2CV%2CLAMP%2C-1-13-tin-fi.pdf
http://repository.unib.ac.id/1007/
ctrlnum 1007
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unib.ac.id/1007/</relation><title>THE EFFECT OF USING A SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE IN TEACHING WRITING AT THE GRADE ELEVEN TH IPA OF SMA PLUS N 7 BENGKULU &#xD; </title><creator>Nengsih, Tina Ratih. </creator><creator>Syahrial , Syahrial </creator><creator>Kasmaini, Kasmaini</creator><subject>L Education (General)</subject><description>The Effects of Using Semantic Mapping Technique in Teaching Writing at Eleven&#xD; th&#xD; grade students IPA of SMA Plus N 7 Kota Bengkulu in academic year 2012/2013. Thesis. English Education Study Program of Language and Art Education Department of Faculty of Teacher Training and Education of Universitas Bengkulu. Advisors: (I) Drs. Mulyadi, Ma, (II) Gita Mutiara Hati, S.Pd, M.Pd Penelitian ini dilaksanakan untuk meneliti efek dari teknik semantic mapping pada pengajaran menulis siswa kelas dua SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen yang melibatkan dua kelompok, kelompok eksperimen dan kelompok pembanding. Kelompok eksperimen diberikan perlakuan dengan menerapkan teknik semantic mapping, sementara kelompok pembanding menggunakan teknik biasa. Sebelum diberikan perlakuan, pre tes diberikan kepada kedua kelompok. Skor rata-rata dari kelompok eksperimen adalah 63,3 dan kelompok pembanding menggunakan teknik biasa 64,5. Hasil dari t tes, t yang diperoleh adalah 0,89, sedangkan pada t tabel adalah 2.00. Jadi, t yang diperoleh lebih kecil daripada t tabel (0,89&lt;2.00). Ini berarti tidak ada beda signifikan antara skor rata-rata dari kelompok eksperimen dan kelompok pembanding. Ini dapat disimpulkan bahwa kedua kelompok dapat diterima sebagai sampel dalam penelitian ini. Setelah diberikan perlakuan selama enam kali, kemudian post tes diberikan kepada kedua kelompok. Skor rata-rata dari kelompok eksperimen adalah 66,5 dan kelompok pembanding adalah 65,1. Hasil dari t tes, t yang diperoleh adalah 15,54 sementara t tabel adalah 2.00. Jadi, t yang diperoleh adalah lebih besar dari t table (15,54&gt;2.00). Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan dari teknik semantic mapping ini pada peningkatan pencapaian siswa dalam menulis. </description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/1007/1/I%2CII%2CIII%2C-1-13-tin-fi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.unib.ac.id/1007/2/IV%2CV%2CLAMP%2C-1-13-tin-fi.pdf</identifier><identifier> Nengsih, Tina Ratih. and Syahrial , Syahrial and Kasmaini, Kasmaini (2013) THE EFFECT OF USING A SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE IN TEACHING WRITING AT THE GRADE ELEVEN TH IPA OF SMA PLUS N 7 BENGKULU. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu. </identifier><recordID>1007</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nengsih, Tina Ratih.
Syahrial , Syahrial
Kasmaini, Kasmaini
title THE EFFECT OF USING A SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE IN TEACHING WRITING AT THE GRADE ELEVEN TH IPA OF SMA PLUS N 7 BENGKULU
publishDate 2013
topic L Education (General)
url http://repository.unib.ac.id/1007/1/I%2CII%2CIII%2C-1-13-tin-fi.pdf
http://repository.unib.ac.id/1007/2/IV%2CV%2CLAMP%2C-1-13-tin-fi.pdf
http://repository.unib.ac.id/1007/
contents The Effects of Using Semantic Mapping Technique in Teaching Writing at Eleven th grade students IPA of SMA Plus N 7 Kota Bengkulu in academic year 2012/2013. Thesis. English Education Study Program of Language and Art Education Department of Faculty of Teacher Training and Education of Universitas Bengkulu. Advisors: (I) Drs. Mulyadi, Ma, (II) Gita Mutiara Hati, S.Pd, M.Pd Penelitian ini dilaksanakan untuk meneliti efek dari teknik semantic mapping pada pengajaran menulis siswa kelas dua SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen yang melibatkan dua kelompok, kelompok eksperimen dan kelompok pembanding. Kelompok eksperimen diberikan perlakuan dengan menerapkan teknik semantic mapping, sementara kelompok pembanding menggunakan teknik biasa. Sebelum diberikan perlakuan, pre tes diberikan kepada kedua kelompok. Skor rata-rata dari kelompok eksperimen adalah 63,3 dan kelompok pembanding menggunakan teknik biasa 64,5. Hasil dari t tes, t yang diperoleh adalah 0,89, sedangkan pada t tabel adalah 2.00. Jadi, t yang diperoleh lebih kecil daripada t tabel (0,89<2.00). Ini berarti tidak ada beda signifikan antara skor rata-rata dari kelompok eksperimen dan kelompok pembanding. Ini dapat disimpulkan bahwa kedua kelompok dapat diterima sebagai sampel dalam penelitian ini. Setelah diberikan perlakuan selama enam kali, kemudian post tes diberikan kepada kedua kelompok. Skor rata-rata dari kelompok eksperimen adalah 66,5 dan kelompok pembanding adalah 65,1. Hasil dari t tes, t yang diperoleh adalah 15,54 sementara t tabel adalah 2.00. Jadi, t yang diperoleh adalah lebih besar dari t table (15,54>2.00). Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan dari teknik semantic mapping ini pada peningkatan pencapaian siswa dalam menulis.
id IOS6175.1007
institution Universitas Bengkulu
institution_id 179
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu
library_id 1876
collection Repository Universitas Bengkulu
repository_id 6175
city KOTA BENGKULU
province BENGKULU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6175
first_indexed 2018-09-17T09:02:56Z
last_indexed 2018-09-17T09:02:56Z
recordtype dc
_version_ 1674557869490438144
score 17.538404