DINAMIKA PEMBELAJARAN ABAD 21 BAGI DAERAH TERPENCIL DAN BERKEMBANG

Main Authors: Kasihani, Ni Komang; SMAN 1 Payangan, Desi Sentana, Gek Diah; Universitas Hindu I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar , 2020
Subjects:
Online Access: http://ejournal.ihdn.ac.id/index.php/ppg/article/view/1484
http://ejournal.ihdn.ac.id/index.php/ppg/article/view/1484/1213
Daftar Isi:
  • Pembelajaran abad 21 menuntut peran pemerintah dan guru. Pemerintah perlu menyediakan berbagai fasilitas sarana dan prasarana serta guru harus kreatif dalam menciptakan pembelajaran berdasarkan prinsip pembelajaran abad 21. Daerah terpencil dan daerah berkembang memiliki tantangannya masing-masing dan memerlukan perlakuan yang berbeda dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dinamika pembelajaran abad 21 di daerah terpencil, serta hambatan-hambatan dan strategi pengembangannya.