DINAMIKA PEMBELAJARAN ABAD 21 BAGI DAERAH TERPENCIL DAN BERKEMBANG
Main Authors: | Kasihani, Ni Komang; SMAN 1 Payangan, Desi Sentana, Gek Diah; Universitas Hindu I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.ihdn.ac.id/index.php/ppg/article/view/1484 http://ejournal.ihdn.ac.id/index.php/ppg/article/view/1484/1213 |
Daftar Isi:
- Pembelajaran abad 21 menuntut peran pemerintah dan guru. Pemerintah perlu menyediakan berbagai fasilitas sarana dan prasarana serta guru harus kreatif dalam menciptakan pembelajaran berdasarkan prinsip pembelajaran abad 21. Daerah terpencil dan daerah berkembang memiliki tantangannya masing-masing dan memerlukan perlakuan yang berbeda dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dinamika pembelajaran abad 21 di daerah terpencil, serta hambatan-hambatan dan strategi pengembangannya.