PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BIMATAMA WEDDING ORGANIZER YOGYAKARTA

Main Authors: Dwicahyati, Arum, Chasanah, Uswatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/969/1/Arum%20Dwicahyati-154115548%201-3.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/969/2/Arum%20Dwicahyati-154115548%204-5.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/969/
http://stieww.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan study kasus Bimatama Wedding Organizer. Responden dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dengan metode simple random sampling. Berdasarkan uji t Berdasarkan uji t diketahui Tangibel (bukti fisik) memiliki nilai sig sebesar 0.032 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Tangibel (bukti fisik) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Emphaty (empati) memiliki nilai sig sebesar 0.026 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Emphaty (empati) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Reliability (kehandalan) memiliki nilai sig sebesar 0.574 (p < 0,05) maka, Ho diterima dan Ha ditolak, artinya Reliability (kehandalan) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsume, Responsiveness (daya tanggap) memiliki nilai sig sebesar 0.047 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Responsiveness (daya tanggap) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Assurance (jaminan) memiliki nilai sig sebesar 0.032 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Assurance (jaminan) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji F memiliki nilai sig sebesar 0.000 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji koefisien determinasi hasil uji koefisien determinasi nilai R Square (R2) sebesar 87,4%. Maka dapat disimpulkan besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah 87,4% dan sisanya 12,6% dipengaruhi variabel lain.