PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA J&T CABANG UMBULHARJO YOGYAKARTA
Main Authors: | Astuti, Diah Puji, Chasanah, Uswatun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprint.stieww.ac.id/786/1/163116089%20Diah%20Puji%20Astuti%201-3.pdf http://eprint.stieww.ac.id/786/2/163116089%20Diah%20Puji%20Astuti%204-5.pdf http://eprint.stieww.ac.id/786/ http://stieww.ac.id |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada j&t cabang Umbulharjo Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang menggunakan jasa J&T Express Ubulharjo Yogyakarta. Peneliti menggunakan 100 responder sebagai sampel dalam penelitian ini. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa pengiriman barang J&T Express Umbulharjo Yogyakarta. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman barang J&T Express Umbulharjo Yogyakarta. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman barang J&T Express. Hal ini berarti semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan maka dapat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen pada jasa pengiriman barang J&T Express Umbulharjo Yogyakarta.. Pengujian menggunakan Sobel Test diperoleh hasil perhitungan Z value lebih sebesar 6,781 lebih besar daripada nilai Z tabel sebesar 1,96, karena Z value lebih besar daipada Ztabel, maka keputusan yang diambil adalah variabel Kepuasan Konsumen me-mediasi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen.