ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Mahasiswa S1 STIE Widya Wiwaha Yogyakarta)

Main Authors: Ela, Maria, Damayanti, Dila
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/742/1/151115363%20%20MARIA%20ELLA%201-3.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/742/2/151115363%20%20MARIA%20ELLA%204-5.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/742/
http://stieww.ac.id
ctrlnum 742
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprint.stieww.ac.id/742/</relation><title>ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Mahasiswa S1 STIE Widya Wiwaha Yogyakarta)</title><creator>Ela, Maria</creator><creator>Damayanti, Dila</creator><subject>Manajemen Pemasaran</subject><subject>Keputusan Pembelian</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji (1) pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta, (2) pengaruh persepsi keunggulan produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta, dan (3) pengaruh persepsi kualitas produk dan persepsi keunggulan produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linier berganda.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,090 &gt; 1,984 (t tabel) dan nilai sig t sebesar 0,000 &lt; 0,05, dan (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi keuggulan produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,083 &gt; 1,984 (t tabel) dan nilai sig t sebesar 0,040 &lt; 0,05. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas produk dan persepsi keunggulan produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi sebesar sebesar 57,958 &gt; 3,09 (F tabel) dan nilai sig F sebesar 0,000 &lt; 0,05.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,535 atau 53,5% dan hasil tersebut membuktikan bahwa variabel persepsi kualitas produk dan variabel persepsi keunggulan produk berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian sebesar 46,5%.&#xD; Kata kunci: persepsi kualitas produk, persepsi keunggulan produk dan keputusan pembelian</description><date>2019-04-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/742/1/151115363%20%20MARIA%20ELLA%201-3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/742/2/151115363%20%20MARIA%20ELLA%204-5.pdf</identifier><identifier> Ela, Maria and Damayanti, Dila (2019) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Mahasiswa S1 STIE Widya Wiwaha Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha. </identifier><relation>http://stieww.ac.id</relation><recordID>742</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ela, Maria
Damayanti, Dila
title ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Mahasiswa S1 STIE Widya Wiwaha Yogyakarta)
publishDate 2019
topic Manajemen Pemasaran
Keputusan Pembelian
url http://eprint.stieww.ac.id/742/1/151115363%20%20MARIA%20ELLA%201-3.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/742/2/151115363%20%20MARIA%20ELLA%204-5.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/742/
http://stieww.ac.id
contents Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji (1) pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta, (2) pengaruh persepsi keunggulan produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta, dan (3) pengaruh persepsi kualitas produk dan persepsi keunggulan produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,090 > 1,984 (t tabel) dan nilai sig t sebesar 0,000 < 0,05, dan (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi keuggulan produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,083 > 1,984 (t tabel) dan nilai sig t sebesar 0,040 < 0,05. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas produk dan persepsi keunggulan produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi sebesar sebesar 57,958 > 3,09 (F tabel) dan nilai sig F sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,535 atau 53,5% dan hasil tersebut membuktikan bahwa variabel persepsi kualitas produk dan variabel persepsi keunggulan produk berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian sebesar 46,5%. Kata kunci: persepsi kualitas produk, persepsi keunggulan produk dan keputusan pembelian
id IOS6163.742
institution STIE Widya Wiwaha
institution_id 2374
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STIE Widya Wiwaha
library_id 1870
collection Repository: STIE Widya Wiwaha
repository_id 6163
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS6163
first_indexed 2019-07-11T16:06:42Z
last_indexed 2019-08-21T17:37:50Z
recordtype dc
_version_ 1685964608975667200
score 17.538404