PENGARUH MUATAN ETIKA DALAM PENGAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP SIKAP ETIS MAHASISWA AKUNTANSI ANALISIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI STIE WIDYA WIWAHA

Main Authors: Munawaroh, Siti, Priyastiwi, Priyastiwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/251/1/156215420%20Siti%20Munawaroh%20UNGGAH.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/251/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis mengenai pengaruh variabel muatan etika dalam pengajaran akuntansi keuangan dan kecerdasan emosional terhadap sikap etis mahsiswa akuntansi STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 7 yang telah menempuh mata kuliah audit 1 dan 2 yang berjumlah 72 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan menyebar kuisioner kepada responden. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan uji kualitas data, asumsi klasik, hipotesis, regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan bahwa kecerdasan emosional dan muatan etika dalam pengajaran akuntansi keuangan berpengaruh signifikan terhadap sikap etis mahasiswa akuntansi. Kata kunci: Muatan etika dalam pengajaran akuntansi keuangan, Kecerdasan Emosional, Sikap etis