PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI YOGYAKARTA

Main Authors: Prawestri, Dyah Ayu, Utami, Suci
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/247/1/163115986%20Diah%20Ayu%20Praweatri%20UNGGAH.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/247/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan kosmetik wardah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kosmetik wardah di Yogyakarta. Peneliti menggunakan 100 responder sebagai sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan didukung nilai sig 0,024 1ebih kecil dari 0,05 maka kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan didukung nilai sig 0,011 lebih kecil dari 0,05 maka harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Citra merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan didukung nilai sig 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji F diketahui nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil uji determinasi menunjukkan besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 0,541 atau 54,1%. Kata kunci : Kualitas produk, harga, citra merek