ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PERAWAT DI RUMAH SAKIT HARDJOLUKITO YOGYAKARTA

Main Authors: Sudarmadi, Sudarmadi, Suud, Muhammad, Tjahjono, Achmad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/1442/1/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1442/2/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1442/
http://www.stieww.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja ditinjau dari kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien ditinjau dari faktor tangible, realiable, responsiveness, assurance, dan empaty dan untuk mengevaluasi dimensi apa yang mempunyai nilai terbesar terhadap pembentukan Kepuasan pasien di Rumah Sakit Hardjolukito. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Cara pengumpulan data adalah menggunakan instrumen kuesioner. Penelitian ini melalui pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan beberapa teknik analisis data untuk menjawab tujuan penelitian yaitu analisis deskriptif dan analisis tingkat kesesuaian. Dari hasil penelitian dan analisis data maka diperoleh hasil sebagai berikut: Kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan Pasien ditinjau dari faktor tangible, realiable, responsiveness, assurance, dan empaty di Rumah Sakit Harjolukito adalah variabel tangible pada kinerja adalah sangat baik dan pada harapan cukup penting, reliability pada kinerja adalah sangat baik pada harapan sangat penting, responsivenes pada kinerja adalah baik dan pada harapan cukup penting, assurance pada kinerja adalah cukup baik dan pada harapan penting, empaty pada kinerja adalah sangat baik dan pada harapan sangat penting, dan dimensi yang mempunyai nilai terbesar terhadap pembentukan kepuasan pasien di Rumah Sakit Harjolukito adalah reliable. Kata kunci: evaluasi kinerja, kualitas pelayanan, perawat