PENGARUH KUALITAS PRODUK, LAYOUT, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAND DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DI NYOKLAT KLASIK JL PRAMUKA YOGYAKARTA
Main Authors: | Maryam, Siti, Wikaningtyas, Suci Utami |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprint.stieww.ac.id/1384/1/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1384/2/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1384/ http://stieww.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, layout, dan harga terhadap keputusan pembelian yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan di nyoklat klasik jl. Pramuka Yogyakart. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan nyoklat klasik jl pramuka Yogyakarta. Menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian. Berdasarkan hipotesis variabel (X) terhadap (Y) koefisien jalur model I yang menggunakan uji t, kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan 0,774 > 0,05. Layout berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara signifikan 0,009 < 0,05. Harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara signifikan 0,227 > 0,05. Pengujian variabel (X) terhadap (Z) koefisien jalur model II yang menggunakan uji t, kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikansi terhadap keputusan pembelian 0,473 > 0,05. Layout tidak berpengaruh secara signifikansi terhadap keputusan pembelian 0,334 > 0,05. Harga berpengaruh secara signifinasi terhadap keputusan pembelian 0,000 > 0,05. Kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikansi terhadap keputusan pembelian 0,001 < 0,05. Berdasarkan hipotesis path analysis/ uji jalur variabel X melalui Y terhadap Z. kualitas produk tidak dimediasi kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian 0,006 < -0,053. Layout tidak dimediasi kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian 0,064 < 0,080. Harga tidak dimediasi kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian 0,026 < 0,583. Kata Kunci : Kualitas produk, Layout, Harga, Kepuasan pelanggan, Keputusan pembelian.