PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN GOJEK DI YOGYAKARTA

Main Authors: Aqlina, Atmima, Zuraida, Lukia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/1366/1/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1366/2/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1366/
http://stieww.ac.id
Daftar Isi:
  • Kecenderungan masyarakat Indonesia yang memiliki sifat konsumtifitas yang tinggi seperti mudahnya memiliki keinginan dari suatu produk kepada produk terpakai ataupun produk-produk bersifat jasa seperti Ojek online yang dilansir dari tahun ke tahun penggunanya semakin banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak dari citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian. Data dari penelitian ini diambil dari 105 pengguna aplikasi Gojek di Yogyakarta, Jawa Tengah dengan meggunakan purposive sampling. Data yang terkumpul dievaluasi dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hipotesis diuji dengan analisis regresi untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel independen pada keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan promosi mempunyai pengaruh pada keputusan pembelian. Key Words: citra merek, promosi, keputusan pembelian