ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN SIM DI SATLANTAS POLRES BANTUL
Main Authors: | Ismail, Adam Taufiq, Chasanah, Uswatun, Mathori, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprint.stieww.ac.id/1312/1/181104022%20ADAM%20TAUFIQ%20ISMAIL%201-3.pdf http://eprint.stieww.ac.id/1312/2/181104022%20ADAM%20TAUFIQ%20ISMAIL%204-5.pdf http://eprint.stieww.ac.id/1312/ http://stieww.ac.id |
ctrlnum |
1312 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprint.stieww.ac.id/1312/</relation><title>ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN SIM DI SATLANTAS POLRES BANTUL</title><creator>Ismail, Adam Taufiq</creator><creator>Chasanah, Uswatun</creator><creator>Mathori, Muhammad</creator><subject>Manajemen Sumber Daya Manusia</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penyebab pelayanan SIM di Satlantas Polres Bantul belum memuaskan dan merumuskan upaya meningkatkan pelayanan untuk memuaskan layanan SIM di Satlantas Polres Bantul. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Berdasarkan perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat yang mengacu pada KEPMENPAN Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004, maka diperoleh angka indeks sebesar 91,325 yang berada pada interval 81,26-100,00, sehingga kualitas pelayanan publik berada pada tingkat “A”. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan Satlantas Polres Bantul secara keseluruhan termasuk dalam kategori sangat baik. Berdasarkan 14 unsur pelayanan yang diteliti, kejelasan petugas pelayanan, tanggungjawab petugas, dan keadilan mendapatkan pelayanan merupakan unsur dengan nilai indeks tertinggi dengan nilai IKM masing-masing sebesar 85,75 dan berada pada tingkat sangat baik. Sedangkan unsur dengan nilai indeks terendah yaitu unsur kecepatan pelayanan dengan nilai IKM sebesar 60,50 dan berada pada tingkat kurang baik.
Kata Kunci: kepuasan pelayanan, SIM, IKM</description><date>2020-10-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1312/1/181104022%20ADAM%20TAUFIQ%20ISMAIL%201-3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1312/2/181104022%20ADAM%20TAUFIQ%20ISMAIL%204-5.pdf</identifier><identifier> Ismail, Adam Taufiq and Chasanah, Uswatun and Mathori, Muhammad (2020) ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN SIM DI SATLANTAS POLRES BANTUL. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha. </identifier><relation>http://stieww.ac.id</relation><recordID>1312</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Ismail, Adam Taufiq Chasanah, Uswatun Mathori, Muhammad |
title |
ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN SIM DI SATLANTAS POLRES BANTUL |
publishDate |
2020 |
topic |
Manajemen Sumber Daya Manusia |
url |
http://eprint.stieww.ac.id/1312/1/181104022%20ADAM%20TAUFIQ%20ISMAIL%201-3.pdf http://eprint.stieww.ac.id/1312/2/181104022%20ADAM%20TAUFIQ%20ISMAIL%204-5.pdf http://eprint.stieww.ac.id/1312/ http://stieww.ac.id |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penyebab pelayanan SIM di Satlantas Polres Bantul belum memuaskan dan merumuskan upaya meningkatkan pelayanan untuk memuaskan layanan SIM di Satlantas Polres Bantul. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Berdasarkan perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat yang mengacu pada KEPMENPAN Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004, maka diperoleh angka indeks sebesar 91,325 yang berada pada interval 81,26-100,00, sehingga kualitas pelayanan publik berada pada tingkat “A”. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan Satlantas Polres Bantul secara keseluruhan termasuk dalam kategori sangat baik. Berdasarkan 14 unsur pelayanan yang diteliti, kejelasan petugas pelayanan, tanggungjawab petugas, dan keadilan mendapatkan pelayanan merupakan unsur dengan nilai indeks tertinggi dengan nilai IKM masing-masing sebesar 85,75 dan berada pada tingkat sangat baik. Sedangkan unsur dengan nilai indeks terendah yaitu unsur kecepatan pelayanan dengan nilai IKM sebesar 60,50 dan berada pada tingkat kurang baik.
Kata Kunci: kepuasan pelayanan, SIM, IKM |
id |
IOS6163.1312 |
institution |
STIE Widya Wiwaha |
institution_id |
2374 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan STIE Widya Wiwaha |
library_id |
1870 |
collection |
Repository: STIE Widya Wiwaha |
repository_id |
6163 |
subject_area |
Generalities(Karya Umum) |
city |
KOTA YOGYAKARTA |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS6163 |
first_indexed |
2020-11-19T06:19:45Z |
last_indexed |
2020-11-19T06:19:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685964612136075264 |
score |
17.538404 |