PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMU TOLAK ANGIN SIDO MUNCUL YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK DI YOGYAKATA

Main Authors: Mustaqim, Mustaqim, Chasanah, Uswatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/1302/1/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1302/2/view_usp%3Dsharing
http://eprint.stieww.ac.id/1302/
http://stieww.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Jamu Tolak Angin Sido Muncul yang dimediasi oleh citra merek. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel penelitian. Metode pengambilan data primer menggunakan kuesioner melalui online (Google form) dan offline. Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui kualitas produk memiliki nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka secara individual kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga memiliki nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05 maka secara individual harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Word of mouth memiliki nilai signifikansi 0,530 lebih besar dari 0,05 maka secara individual word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Citra merek memiliki nilai signifikansi 0,362 lebih besar dari 0,05 maka secara individual citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diketahui nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kesimpulannya citra merek tidak memediasi hubungan antara kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth, Citra Merek, Keputusan Pembelian