PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI Pada Konsumen Sinau Kopi PT. Abadi Bina Indonesia Yogyakarta
Main Authors: | ‘Izzah, Durrotul, Chasanah, Uswatun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprint.stieww.ac.id/1300/1/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1300/2/view_usp%3Dsharing http://eprint.stieww.ac.id/1300/ http://stieww.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Harga terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Konsumen sebagai Pemediasi pada Sinau Kopi PT. Abadi Bina Indonesia. Penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan sampel Konsumen yang sudah bergabung atau sudah pernah membeli (minimal 1x) produk Sinau Kopi PT. Abadi Bina Indonesia berjumlah 100 sampel. Teknik pengambilan sampel non probability sampling yakni quota sampling. Teknik analsis data dalam penelitian ini adalah Partial Least Square menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 dan Uji Asumsi Klasik menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 (2) Citra merek berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,023 < 0,05 (3) Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 (4) Kualitas pelayanan berpengaruh negatif terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,547 > 0,05 (5) Citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05 (6) Harga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,011 < 0,05 (7) Kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05 (8) Kepuasan konsumen memediasi kualitas konsumen terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,020 < 0,05 (9) Kepuasan konsumen tidak memediasi citra merek terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,075 > 0,05 (10) Kepuasan konsumen memediasi harga terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,024 < 0,05. Hasil perhitungan Adjusted R square kepuasan konsumen sebesar 0,710 dan loyalitas konsumen sebesar 0,671. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Harga, Loyalitas, Kepuasan, Mediasi