PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Study Kasus Maskapai Garuda Indonesia Yogyakarta)

Main Authors: Depi, Guspita, Subkhan, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/1173/1/file/d/1OZLagmqdVdL7qbOtWS_F2PINkoZY7C9t/view_usp%3Ddrive_open
http://eprint.stieww.ac.id/1173/2/file/d/1Bs34ySlJOXPk0kghAJarCvQNV_4c9cKp/view_usp%3Ddrive_open
http://eprint.stieww.ac.id/1173/
http://www.stieww.ac.id/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, di maskapai Garuda Indonesia Yogyakarta pada penelitian ini adalah 99 responden sebagai sampel penelitian. Hasil analisis uji t diketahui Bukti Fisisk (Tangible) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,007 lebih kecil dari 0,05. Kehandalan (Reliability) secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,026 lebih kecil dari 0,05. Daya Tanggap (Responsiveness) secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,005 lebih kecil dari 0,05. Jaminan (Assurance) secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,001 lebih kecil dari 0,05. Empati (Emphaty) secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,038 lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan Hasil uji f diketahui variabel Bukti Fisisk, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan Dan Empati secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan (sig) 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci : Bukti Fisisk (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness) Empati (Emphaty) dan Kepuasan Pelanggan.