PENGARUH KUALITAS LAYANAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PADA DINAS TENAGA KERJA DAN KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN KEBUMEN

Main Authors: Hastuti, Eni Kusuma, Sutikno, Bayu, Chasanah, Uswatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/1031/1/172903860%20ENI%20KUSUMA%20HASTUTI%201-3.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1031/2/172903860%20ENI%20KUSUMA%20HASTUTI%204-5.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1031/
http://stieww.ac.id
ctrlnum 1031
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprint.stieww.ac.id/1031/</relation><title>PENGARUH KUALITAS LAYANAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PADA DINAS TENAGA KERJA DAN KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN KEBUMEN</title><creator>Hastuti, Eni Kusuma</creator><creator>Sutikno, Bayu</creator><creator>Chasanah, Uswatun</creator><subject>Manajemen Sumber Daya Manusia</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi eSQ dalam kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, akses, fleksibilitas, kemudahan navigasi, efisiensi, jaminan, keamanan, pengetahuan harga, estetik situ, dan personalisasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna layanan Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen.&#xD; Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna layanan Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok.&#xD; Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel daya tanggap dengan koefisien regresi sebesar 0,257, lalu pengetahuan harga dengan koefisien regresi sebesar 0,157, kemudian diikuti dengan jaminan dengan koefisien regresi sebesar 0,120, keamanan dengan koefisien regresi sebesar 0,120 sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah efisien dengan koefisien regresi sebesar 0,069. Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh konsumen serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. &#xD; Kata-kata kunci: kualitas layanan, kehandalan, daya tanggap, akses, fleksibilitas, kemudahan navigasi, efisiensi, jaminan, keamanan, pengetahuan harga, estetik situ, personalisasi, kepuasan pengguna layanan.</description><date>2019-09-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1031/1/172903860%20ENI%20KUSUMA%20HASTUTI%201-3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/1031/2/172903860%20ENI%20KUSUMA%20HASTUTI%204-5.pdf</identifier><identifier> Hastuti, Eni Kusuma and Sutikno, Bayu and Chasanah, Uswatun (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PADA DINAS TENAGA KERJA DAN KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN KEBUMEN. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha. </identifier><relation>http://stieww.ac.id</relation><recordID>1031</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hastuti, Eni Kusuma
Sutikno, Bayu
Chasanah, Uswatun
title PENGARUH KUALITAS LAYANAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PADA DINAS TENAGA KERJA DAN KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN KEBUMEN
publishDate 2019
topic Manajemen Sumber Daya Manusia
url http://eprint.stieww.ac.id/1031/1/172903860%20ENI%20KUSUMA%20HASTUTI%201-3.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1031/2/172903860%20ENI%20KUSUMA%20HASTUTI%204-5.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/1031/
http://stieww.ac.id
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi eSQ dalam kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, akses, fleksibilitas, kemudahan navigasi, efisiensi, jaminan, keamanan, pengetahuan harga, estetik situ, dan personalisasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna layanan Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna layanan Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel daya tanggap dengan koefisien regresi sebesar 0,257, lalu pengetahuan harga dengan koefisien regresi sebesar 0,157, kemudian diikuti dengan jaminan dengan koefisien regresi sebesar 0,120, keamanan dengan koefisien regresi sebesar 0,120 sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah efisien dengan koefisien regresi sebesar 0,069. Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh konsumen serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kata-kata kunci: kualitas layanan, kehandalan, daya tanggap, akses, fleksibilitas, kemudahan navigasi, efisiensi, jaminan, keamanan, pengetahuan harga, estetik situ, personalisasi, kepuasan pengguna layanan.
id IOS6163.1031
institution STIE Widya Wiwaha
institution_id 2374
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STIE Widya Wiwaha
library_id 1870
collection Repository: STIE Widya Wiwaha
repository_id 6163
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS6163
first_indexed 2019-11-06T06:09:59Z
last_indexed 2019-11-26T06:29:08Z
recordtype dc
_version_ 1685964610690088960
score 17.538404