Metode VAKT untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Anak Tunagrahita
Main Authors: | Liliana, Putri Desy, Hastuti, Wiwik Dwi, Huda, Abdul |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Negeri Malang
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal2.um.ac.id/index.php/jo/article/view/9344 http://journal2.um.ac.id/index.php/jo/article/view/9344/6902 http://journal2.um.ac.id/index.php/jo/article/downloadSuppFile/9344/1843 |
Daftar Isi:
- Pengaruh Penggunaan Metode VAKT Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan Anak Tunagrahita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh metode VAKT terhadap kemampuan menulis permulaan anak tunagrahita di SDLB. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan SSR dengan desain A-B-A. Data dianalisis dengan uji pre test dan post test. Hasil penelitian menunjukkan metode VAKT memiliki pengaruh untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan peserta didik tunagrahitaThe Effect of Using VAKT Method on Writing Ability of the Beginning of Children with Intellectual Disability. The purpose of this study was to describe the effect of the VAKT method on the writing ability of early mentally retarded children in SDLB. The study was conducted using a quantitative approach with SSR design with A-B-A design. The results of the study showed that the VAKT method had the effect of increasing the writing ability of early mental retardation students