Metode VAKT untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Anak Tunagrahita

Main Authors: Liliana, Putri Desy, Hastuti, Wiwik Dwi, Huda, Abdul
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Negeri Malang , 2020
Subjects:
Online Access: http://journal2.um.ac.id/index.php/jo/article/view/9344
http://journal2.um.ac.id/index.php/jo/article/view/9344/6902
http://journal2.um.ac.id/index.php/jo/article/downloadSuppFile/9344/1843
Daftar Isi:
  • Pengaruh Penggunaan Metode VAKT Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan Anak Tunagrahita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh metode VAKT terhadap kemampuan menulis permulaan anak tunagrahita di SDLB. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan SSR dengan desain A-B-A. Data dianalisis dengan uji pre test dan post test. Hasil penelitian menunjukkan metode VAKT memiliki pengaruh untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan peserta didik tunagrahitaThe Effect of Using VAKT Method on Writing Ability of the Beginning of Children with Intellectual Disability. The purpose of this study was to describe the effect of the VAKT method on the writing ability of early mentally retarded children in SDLB. The study was conducted using a quantitative approach with SSR design with A-B-A design. The results of the study showed that the VAKT method had the effect of increasing the writing ability of early mental retardation students