Implementasi Sdlc Waterfall Dalam Pembuatan Game Edukasi Perjuangan Indonesia”Hisotira” Menggunakan Rpg Maker Mv Berbasis Android
Main Authors: | Firmansyah, Yoki, Jamilah, Jamilah |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/view/5735 http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/view/5735/3254 |
Daftar Isi:
- System Development Cycle (SDLC) Waterfall merupakan salah satu metode yang sangat popular dikalanganpengembang sistem, baik itu aplikasi maupun sistem informasi, namun kurang popular di kalanganpembuatan game edukasi, padahal waterfall sangatlah fleksibel dan mudah untuk diimplementasikan untukpembuatan game edukasi, dan pada saat ini game edukasi sangat membantu anak anak untuk mempelajarisesuatu, seperti salah satunya adalah mengenai perjuangan Indonesia, dan dengan game anak anak lebihsenang mempelajari karena tidak hanya beriisikan text saja melainkan juga terdapat suara dan gambar,adapun aplikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah RPG Maker, dimana dengan aplikasi ini kitadapat membuat permainan yang sederhana namun menarik, dan dengan game berjenis RPG maka pemainakan seperti masuk kedalam permainan, dan pemain akan merasakan langsung sekali gus belajar mengenaiperjuangan kemerdekaan Indonesia.