PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PENGETAHUAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI ONLINE
Main Authors: | Anggitasari, Siti Rafi, Hurriyati, Ratih, Wibowo, Lili Adi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Pendidikan Indonesia
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.upi.edu/index.php/mdb/article/view/12655 http://ejournal.upi.edu/index.php/mdb/article/view/12655/7505 |
Daftar Isi:
- Industry fashion merupakan salah satu sector terbesar sebagai produk yang diminati dan sering dibeli. Di era digital saat ini penggunaan internet dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan bisnis sebagai media penjualan produk/jasa yang mereka tawarkan. Fenomena trend belanja online menjadikan peluang bagi para pelaku bisnis untuk menjual produk fashion mereka salah satunya pakaian muslimah yang dijual secara online. Saat ini konsumen sebelum mereka memutuskan untuk membeli produk, mereka cenderung lebih percaya dengan pada tinjauan online yang diberikan konsumen lain dari pada iklan tradisionel yang diberikan oleh pemasar atau perusahaan, fenomena ini disebut dengan electronic word of mouth.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eWOM terhadap pemngetahuan konsumen serta dampaknya terhadap minat beli online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah explanatory survey serta teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 171 responden. Instrumen penelitian ini menggunakan kuisioner. Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Electronic Word Of Mouth terhadap Pengetahuan Konsumen serta dampak pada Minat Beli Online.