OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DENGAN MODEL KONTEKSTUAL

Main Authors: Susanto, Dwijo; Universitas Muhammadiyah Purworejo, Sapti, Mujiyem
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo , 2012
Online Access: http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/limit/article/view/215
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/limit/article/view/215/236
Daftar Isi:
  • Pembelajaran konvensional merupakan pembelajaran yang paling banyak dilaksanakan oleh guru selama ini. Banyak kalangan yang berpendapata bahwapemebalajaran ini adalah pembelajaran ala kadarnya Hal ini yang akan diperbaiki dalam tulisan ini, bahwa dengan menggunakan model kontekstual, ita dapat mengoptimalkan pembelajaran konmvensional yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian, metode konvensional dengan model kontekstual efektif meningkatkan hasil pembelajaran. Kata Kunci: metode konvensional, model kontekstual