OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DENGAN MODEL KONTEKSTUAL
Main Authors: | Susanto, Dwijo; Universitas Muhammadiyah Purworejo, Sapti, Mujiyem |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo
, 2012
|
Online Access: |
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/limit/article/view/215 http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/limit/article/view/215/236 |
Daftar Isi:
- Pembelajaran konvensional merupakan pembelajaran yang paling banyak dilaksanakan oleh guru selama ini. Banyak kalangan yang berpendapata bahwapemebalajaran ini adalah pembelajaran ala kadarnya Hal ini yang akan diperbaiki dalam tulisan ini, bahwa dengan menggunakan model kontekstual, ita dapat mengoptimalkan pembelajaran konmvensional yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian, metode konvensional dengan model kontekstual efektif meningkatkan hasil pembelajaran. Kata Kunci: metode konvensional, model kontekstual