PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS BESULUTU KECAMATAN BESULUTUKABUPATEN KONAWE PROVINSI SULAWESI TENGGARA
Main Authors: | Alli Akbar, Penulis, Muslimin L, Pembimbing 1, Hj. Nurjannah, Pembimbing 2 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/390/1/ali%20bakar.pdf http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/390/ |
Daftar Isi:
- Alli akbar (P00320013070). Persepsi masyarakat tentang mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Besulutu kelurahan Besulutu Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe. Di bimbing oleh Muslimin dan Hj. Nurjannah (65 halaman + lampiran ). Puskesmas Besulutu telah melaksanakan fungsinya dalam memberikan pelayanan kesehatan sehingga memberikan kepuasan kepada sebagian banyak masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk di ketahuinya persepsi masyarakat tentang mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Besulutu. Variabel penelitian in yaitu mutu pelayanan kesehatan dan masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 45 orang yang di ambil secara acidental sampling. Data di olah secara manual kemudian disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan dinarasikan. Hasil penelitian dari 45 responden pada komponen atau aspek Reabilitas (reability) di Pusksmas Besulutu yang berpersepsi Baik sebanyak 42 orang (93,3%) dan yang berpersepsi Cukup sebanyak 3 orang (6,6%), dan yang berpersepsi Kurang sebanyak 0 orang (0%). pada komponen atau aspek Responsivenses (daya tanggap) di Pusksmas Besulutu yang berpersepsi Baik sebanyak 42 orang (93,3%) dan yang berpersepsi Cukup sebanyak 3 orang (6,6%), sedangkan yang berpersepsi Kurang sebanyak 0 orang (0%). pada komponen atau aspek Asurance (Jaminan)di Pusksmas Besulutu yang berpersepsi Baik sebanyak 44 orang (97,8%) dan yang berpersepsi Cukup sebanyak 1 orang (2,2%), sedangan yang berpersepsi Kurang sebanyak 0 orang (0%). pada komponen atau aspek Empathy (empati) di Pusksmas Besulutu yang berpersepsi Baik sebanyak 41 orang (91,1%) dan yang berpersepsi Cukup sebanyak 4 orang (8.8%), sedangan yang berpersepsi Kurang sebanyak 0 orang (0%). pada komponen atau aspek Tangible (bukti fisik) di Pusksmas Besulutu yang berpersepsi Baik sebanyak 40 orang (89,9%) dan yang berpersepsi Cukup sebanyak 5 orang (11,1%), sedangkan yang berpersepsi Kurang sebanyak 0 orang (0%).