GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TENTANG PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLI GIGI PUSKESMAS TALAGA BODAS KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG TAHUN 2015

Main Author: PENGARANG:HATHUR MUNTAHA ; PEMBIMBING:Drg. Rr. Megananda H.P, M.Kes ; PENGUJI 1:Drg. Sri Mulyanti, M.Kes. ; PENGUJI 2:Drg. Eliza Herijulianti, M.Pd.
Other Authors: AGUS SURYANA, S.SOS.
Format: Book STUDENTS RESEARCH PDF
Terbitan: KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA POLITEKNIK KESEHATAN BANDUNG JURUSAN KEPERAWATAN GIGI , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.poltekkesbdg.info/items/show/70
http://repository.poltekkesbdg.info/files/original/62616853460c61aca889e5a397acb38d.pdf
Daftar Isi:
  • Puskesmas Talaga Bodas merupakan Puskesmas berprestasi se-regional V Jawa Barat dan terbaik versi BPJS pada tahun 2014. Dengan predikat tersebut, di asumsikan Puskesmas memberikan pelayanan yang baik di semua bidang, termasuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut di poli giginya, karena pelayanan yang baik akan berdampak pada tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien tentang pelayanan kesehatan gigi dan mulut di poli gigi Puskesmas Talaga Bodas Kecamatan Lengkong Kota Bandung dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan besar sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus estimasi proporsi yang berjumlah 67 orang. Hasil penelitian mengenai gambaran tingkat kepuasan pasien menunjukan bahwa responden merasa puas terhadap variabel ketersediaan sebesar 97%, variabel kewajaran sebesar 94%, variabel kesinambungan sebesar 79%, variabel penerimaan sebesar 85,5%, variabel ketercapaian sebesar 97,5%, variabel keterjangkauan sebesar 94%, variabel efisiensi sebesar 80% dan variabel dari mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut di poli gigi Puskesmas Talaga Bodas Kecamatan Lengkong Kota Bandung sebesar 97%.