GAMBARAN KEPUASAN SISWA SD KELAS 4 DAN 5 TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI UKGS SDN HARAPAN 212 KOTA BANDUNG = DESCRIPTION OF SATISFACTION ELEMENTARY SCHOOLSTUDENTS GRADE 4 AND 5 LEVEL OF DENTAL AND ORAL HEALTH SERVICE IN UKGS SDN HARAPAN 212 KOTA BANDUNG

Main Author: PENULIS : YUSI ALVIANI NUR ALAMSYAH<br />PEMBIMBING : Drg. Hj. Hetty Anggrawati K, M.Kes, AIFO<br />PENGUJI 1 : Drg. Hj. Dewi Sodja Laela, M.Kes <br />PENGUJI 2 : Isa Insanuddin, S.Si.T, M.Kes
Other Authors: AGUS SURYANA, S.SOS.
Format: STUDENT RESEARCH PDF
Terbitan: KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA <br />POLITEKNIK KESEHATAN BANDUNG <br />JURUSAN KEPERAWATAN GIGI , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.poltekkesbdg.info/items/show/1386
http://repository.poltekkesbdg.info/files/original/b19163a1b627dd26a6361c2774aae3e4.PDF
http://repository.poltekkesbdg.info/files/original/5c3fb4475ae1ed14b319fc2a4e76a105.PDF
Daftar Isi:
  • Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) merupakan upaya kesehatan yang sangat relavan dalam pelaksanaan pencegahan penyakit gigi dan mulut yang ditujukan untuk memelihara serta meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. Agar pelayanan asuhan di UKGS berjalan dengan baik dan dapat mencapai kesehatan gigi dan mulut yang optimal maka harus dilakukan evaluasi terhadap program UKGS, sarana dan prasarana serta waktu pelayanan yang telah diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di UKGS SDN Harapan 212 Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Total Sampling dengan sampel sebanyak 77 responden. Hasil penelitian mengenai tingkat kepuasan siswa terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di UKGS SDN Harapan 212 Kota Bandung menggambarkan bahwa kepuasan siswa terhadap kepuasan program UKGS meliputi program promotif, preventif dan kuratif sederhana dengan persentase jumlah skor 80,09% dengan kriteria puas, terhadap sarana dan prasarana dengan persentase jumlah skor 79,12% dengan kriteria puas dan terhadap waktu pelayanan dengan persentase jumlah skor 77,66% dengan kriteria puas.