OPTIMALISASI PEMASARAN YOGHURT MYOO DI DESA JAMBUDIPA KECAMATAN CISARUA KABUPATEN BANDUNG BARAT MELALUI MEDIA SOSIAL

Main Authors: Sumanti, Debby Moody, Hanidah, In-In, Wira, Dwi Wahyudha
Other Authors: Universitas Padjadjaran
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Padjadjaran , 2019
Subjects:
Online Access: http://jurnal.unpad.ac.id/dharmakarya/article/view/19851
http://jurnal.unpad.ac.id/dharmakarya/article/view/19851/12005
http://jurnal.unpad.ac.id/dharmakarya/article/downloadSuppFile/19851/2844
Daftar Isi:
  • UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah)Yoghurt Myoo di Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kab. Bandung Barat berdiri mulai tahun 2013 dengan produksi yoghurt dengan rasa buah segar. UMKM ini belum cukup terampil dalam pemanfaatan teknologi promosi dan pemasaran karena terkendala oleh lokasi pemasaran.Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan atau mengoptimalisasikan promosi dan penjualan Yoghurt di UMKM Yoghurt Myoo lewat Media Sosial Instagram dan Jasa Online Go-Food. Metode yang digunakan adalah Persiapan, Pendaftaraan dan Aktivasi/Pelaksanaan. Persiapaneliputi: (1) persiapan data/berkas, (2) Persiapan Foto Produk, dan (3)Persiapan Menu.Pendaftaran dilakukan melalui akun di website Instagram dan Go-Food. Aktivasi dengan pelaksanaan sosialisasi akun dan pemasaran. Evaluasi dilakukan setelah pelaksanaan dilakukan dan setelah pemasaran yogurt melalui media social instagram dan gofood dijalankan. Aspek yang dievaluasi meliputi: partisipasi, pengetahuan, keterampilan, dan pelaksanaan kegiatan. Hasil kegiatan: Pendistribusian produk dari UMKM yogurt menjadi lebih luas setelah produk di pasarkan memalui media sosial instagram dan gofood