HUBUNGAN STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Main Author: Simatupang, Masda Surti
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Sriwijaya Palembang , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.uki.ac.id/700/1/Hub%20strategi%20pembelajaran%20dan%20hasil%20belajar%20bhs%20Inggris.pdf
http://repository.uki.ac.id/700/
https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpk/index
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran bahasa yang digunakan oleh mahasiswa yang mendapat mata kuliah bahasa Inggris sebagai Mata Kuliah Umum di Universitas Bina Nusantara Jakarta dan apakah strategi tersebut berhubungan dengan hasil belajarnya. Hasil penelitian menggunakan metode Regresi menunjukkan bahwa strategi pembelajaran bahasa tidak berhubungan secara signifikan dengan hasil belajar. Hal ini menunjukkan bahwa tidak cukup satu strategi dalam mempelajari mata kuliah umum Bahasa Inggris karena terdapat lebih dari satu ketrampilan berbahasa yang terintegrasi dalam satu paket yang terdiri dari reading comprehension, vocabulary building, structure, dan writing, yang semuanya dipelajari secara bersama-sama dalam setiap bab/ pertemuan.