Mengetahui Praksis dalam Pendidikan Agama Kristen Menurut Thomas Groome

Main Author: Boiliu, Noh Ibrahim
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: STT Real Batam , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.uki.ac.id/407/1/Jurnal%20STT%20Real%20Batam%20Vol%201%20No%201%20Maret%202016.pdf
http://repository.uki.ac.id/407/
http://repo.uki.ac.id
Daftar Isi:
  • Groome ingin meletakan "cara mengetahui praksis sebagai dasar epistemologi kegiatan pendidikan (Kristen)." Dalam telaah terhadap pemikiran Groome, didapati bahwa Groome "malu-malu menyebut empirisme sebagai epistemologi atau pengalaman (sosial) sebagai epistemologi-sumber pengetahuan/teori." Sehingga Groome mengarah ke "pedagogi penemuan" dari pada "pedagogi transmisi." Pedagogi penemuan membutuhkan keterlibatan dalam situasi sosial.