Mengetahui Praksis dalam Pendidikan Agama Kristen Menurut Thomas Groome
Main Author: | Boiliu, Noh Ibrahim |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
STT Real Batam
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uki.ac.id/407/1/Jurnal%20STT%20Real%20Batam%20Vol%201%20No%201%20Maret%202016.pdf http://repository.uki.ac.id/407/ http://repo.uki.ac.id |
Daftar Isi:
- Groome ingin meletakan "cara mengetahui praksis sebagai dasar epistemologi kegiatan pendidikan (Kristen)." Dalam telaah terhadap pemikiran Groome, didapati bahwa Groome "malu-malu menyebut empirisme sebagai epistemologi atau pengalaman (sosial) sebagai epistemologi-sumber pengetahuan/teori." Sehingga Groome mengarah ke "pedagogi penemuan" dari pada "pedagogi transmisi." Pedagogi penemuan membutuhkan keterlibatan dalam situasi sosial.