ETIKA DAN DISIPLIN DALAM MUTU PELAYANAN (UNTUK DOSEN Perguruan Tinggi)

Main Author: Tampubolon, Manahan P
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uki.ac.id/291/1/ETIKA%20%28DOSEN%29.pdf
http://repository.uki.ac.id/291/
http://repo.uki.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan dari makalah ini adalah untuk menganalisis hubungan antar variable dosen, etika, disiplin dan kualitas pelayanan, untuk mendapatkan pola perilaku yang relevan dengan pencapaian tujuan individu dosen dan organisasi pendidikan tinggi Dosen (lecture) adalah pendidik professional dan ilmuwan dengan tugas utama transformasi, mengembangkan, dan menyebar luaskan ilmu pengetahuan, tehnologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat Etika (ethic) adalah perilaku manusia yang teratur tentang apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Disiplin (diciplin) merupakan bentuk atau pola karakter dengan keunikannya, yang terbentuk melalui kebiasaan untuk melakukan tindakan tertentu, serta dapat dibentuk dengan pelatihan pola perilaku yang diinginkan dan kebiasaan yang diharapkan, dalam sikap yang membawa keberhasilan dalam kehidupan Kualitas pelayanan (service quality) adalah segenap kegiatan ekonomi yang menghasilkan keluaran (outputs) dengan standar prima, berupa produk (physic) atau jasa (non-phisik)