Budaya Organisasi, Motivasi, dan Kinerja Guru di Sekolah Sebagai Dasar Pengembangan Tenaga Pendidik
Main Author: | Tampubolon, Hotner |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Prosiding Seminar Nasional Penguatan Manajemen Globalisasi di Era Kompetensi Global
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uki.ac.id/2670/1/BUDAYAORGANISASIMOTIVASIDANKINERJAGURU.pdf http://repository.uki.ac.id/2670/2/PeerReviewHBOTenagaPendidik.pdf http://repository.uki.ac.id/2670/ |
Daftar Isi:
- Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa sejauh mana hubungan budaya organisasi dan motivasi dengan kinerja guru Sebagai dasar Pengembangan Tenaga Pendidik . Dalam melakukan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang didasarkan pada perhitungan-perhitungan statistik dan data sebagai dasar analisa.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: 1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara budaya organisasi dan kinerja guru, 2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja guru, dan 3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara budaya organisasi dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru Kata kunci: budaya organisasi,motivasi,kinerja guru