Budaya Organisasi, Motivasi, dan Kinerja Guru di Sekolah Sebagai Dasar Pengembangan Tenaga Pendidik

Main Author: Tampubolon, Hotner
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Prosiding Seminar Nasional Penguatan Manajemen Globalisasi di Era Kompetensi Global , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.uki.ac.id/2670/1/BUDAYAORGANISASIMOTIVASIDANKINERJAGURU.pdf
http://repository.uki.ac.id/2670/2/PeerReviewHBOTenagaPendidik.pdf
http://repository.uki.ac.id/2670/
Daftar Isi:
  • Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa sejauh mana hubungan budaya organisasi dan motivasi dengan kinerja guru Sebagai dasar Pengembangan Tenaga Pendidik . Dalam melakukan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang didasarkan pada perhitungan-perhitungan statistik dan data sebagai dasar analisa.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: 1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara budaya organisasi dan kinerja guru, 2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja guru, dan 3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara budaya organisasi dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru Kata kunci: budaya organisasi,motivasi,kinerja guru