Meningkatkan Hasil Belajar Pengelolaan Dana Kas Kecil Siswa Melalui Permainan Akuntansi “Oiko Nomo” Berbasis Problem Based Learning
Main Author: | Muaddab, Hafis |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Negeri Surabaya
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpeka/article/view/1949 https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpeka/article/view/1949/1328 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar dan growth mindset melalui permainan akuntansi oiko nomo. Bentuk penelitian tindakan kelas dalam dua siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI kompetensi keahlian perbankan pada mata diklat pengelolaan kas sub pokok bahasan dana kas kecil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penggunaan permainan akuntansi oiko dan nomo dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam aspek kognitif, sikap dan keterampilan serta pola pikir positif (growth mindset) peserta didik.Kata Kunci: permainan akuntansi oiko nomo, hasil belajar, pengelolaan kas