PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (STUDI KASUS DI KANTOR BERSAMA SAMSAT ILIR BARAT 1 KOTA PALEMBANG)

Main Author: MELTA RIRIN AFRIANI, NIM. 222016091
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/7079/1/222016091_BAB%20I_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/7079/2/222016091_BAB%20II_SAMPAI_BAB%20TERAKHIR.pdf
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/7079/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Melta Ririn Afriani / 222016091/2020 / Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (studi kasus di Kantor Samsat Bersama Kota Palembang 1) / Perpajakan Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah populasi yang terdaftar serta melakukan pembayaran PKB yaitu 536.934 wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil menunjukan bahwa secara parsial variabel kesadaran wajib pajak berpengaruh positf dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, secara parsial variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, secara parsial variabel sanksi perpajakan terdapat pengaruh yang positif akan tetapi tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dikantor bersama samsat kota palembang. Kata kunci : kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib Pajak