FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TIDAK TERCAPAINYA TARGET RETRIBUSI PELAYANAN PASAR DI KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN

Main Author: BANDAR SYAH TANSILI, NIM. 222014192
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5708/1/222014192_BAB%20I_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5708/2/222014192_BAB%20II_SAMPAI_BAB%20TERAKHIR.pdf
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5708/
Daftar Isi:
  • Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja faktor-faktor penyebab tidak tercapainya retribusi pelayanan pasar di kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Tujuan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor penyebab tidak tercapainya retribusi pelayanan pasar di kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan dikabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Variabel yang digunakan adalah faktor-faktor penyebab tidak tercapainya target retribusi pelayanan pasar. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Hasil pembahasan menunjukan bahwa faktor-faktor penyebab tidak tercapainya target retribusi pelayanan pasar adalah masih tingginya tingkat kebocoran, kurangnya objek penerimaan, kurangnya fasilitas sarana dan prasarana untuk mewadahi pedagang yang ada. Kata Kunci: Faktor-faktor tidak tercapainya target, retribusi pelayanan pasar.