PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARI ROTI DI KECAMATAN SEBERANG ULU II PALEMBANG

Main Author: AGUS SALIM, NIM. 212014317
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5650/1/212014317_BAB%20I_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5650/2/212014317_BAB%20II_SAMPAI_BAB%20TERAKHIR.pdf
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5650/
Daftar Isi:
  • Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Distribusi dan Promosi) terhadap keputusan pembelian Sari Roti di Kecamatan seberang Ulu II Palembang? Tujuannya untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Distribusi dan Promosi) terhadap keputusan pembelian Roti Sari Roti di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan hasil analisis Uji F (Uji Secara Simultan) yang didapatkan nilai Fhitung sebesar 6,999 dengan tingkat Significant sebesar 0,000. Dengan demikian, Fhitung (6,999) > Ftabel (2,47), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sari Roti di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, 2) Berdasarkan hasil analisis Uji t (Uji Secara Parsial) variabel Produk, variabel Harga, variabel variabel Distribusi, dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sari Roti di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang. Ini terbukti dengan nilai thitung dari masing-masing variabel lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,66, dan 3) Berdasarkan hasil analisis Uji Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,532 menunjukkan bahwa karakteristik Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi mampu menjelaskan Keputusan Pembelian sebesar 53,2%. Sedangkan sisanya 46,8% (100% – 53,2%) dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengaruh, Marketing mix, Keputusan pembelian.