SALURAN PEMASARAN KACANG TANH (ARACHIS HYPOGEAE L.) DI DESA TAPUS KECAMATAN PAMPANGAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR
Main Author: | ERINDA MEI DWI YANTI, NIM. 412014116 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4287/1/412014116_BAB%20I_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4287/2/412014116_BAB%20II_SAMPAI_BAB%20TERAKHIR.pdf http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4287/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk : (1) megetahui saluran pemasaran kacang tanah di Desa Tapus Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir, (2) untuk megetahui berapa besar marjin dari setiap saluran pemasaran di Desa Tapus Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah petani yang menanam kacang tanah di Desa Tapus Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir. Metode pengolahan data yang digunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, untuk menjawab rumusan masalah yang pertama yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, untuk menjawab rumusan masalah kedua digunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus MP= Hj-Hb. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) terdapat 4 (empat) saluran pemasaran kacang tanah di Desa Tapus Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir. (2) Marjin saluran pemasaran yang efisien terjadi pada saluran pemasaran kesatu yang salurannya di mulai dari petani langsung ke konsumen akhir yaitu sebesar Rp.0,- Kata kunci : Saluran Pemasaran, Marjin Pemasaran, Kacang Tanah.