PENGARUH KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK EIGER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

Main Author: TEZAR JOUWIS, NIM : 212013192
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3749/1/21%202013%20192%20BAB_1DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3749/2/21%202013%20192%20_BAB_II_SAMPAI_BAB%20TERAKHIR.pdf
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3749/
Daftar Isi:
  • Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, adakah pengaruh karakteristik konsumen terhadap keputusan pembelian sepatu merek Eiger pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite, sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 50 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data melalui kusioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis Kualitatif dan Kuantitatif. Tehnik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung (15.159) > F tabel (2.56) maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya adanya pengaruh signifikan faktor karakteristik konsumen terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan nilai thitung (1,942) > ttabel (1,667) untuk budaya, thitung (4,291) > ttabel (1,667) untuk sosial, thitung (1,915) > ttabel (1,667) untuk pribadi, dan (1,217) < ttabel (1,667) untuk psikologis, artinya ada pengaruh signifikan faktor budaya, sosial dan pribadi secara parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan psikologis tidak berpengaruh signifikan.