PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA OBJEK-OBJEK WISATA DI KOTA PRABUMULIH
Main Author: | WAHYU TRI PUTRA, NIM. 212014028 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3596/1/212014028_BAB%20I_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3596/2/212014028_BAB%20II_SAMPAI%20BAB%20TERAKHIR.pdf http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3596/ |
Daftar Isi:
- Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan wisatawan pada objek-objek wisata di Kota Prabumulih? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan wisatawan pada objekobjek wisata di Kota Prabumulih. Penelitian ini dilakukan di Kota Prabumulih adalah objek wisata alam, objek wisata budaya antara lain adalah Desa Muara Sungai, Desa Sindur, Islamic Center Prabumulih, Mesjid Darussalam, Kampoeng Wisata Prabumulih, Patung Kuda, Pantai Pasir Payuputat, dan Caroline Island. Populasi penelitian tidak diketahui secara pasti dengan teknik sampel menggunakan rumus invinite dengan sehingga sampel berjumlah 100 responden. Data yang diperlukan adalah data primer. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan alat analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Hasil peneltian Y = 3.230 + 0.557X1 + 0.409X2. Hasil pengujian hipotesis dengan tingkat kepercayaan 95% menunjukkan ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara terhadap kepuasan wisatawan pada objek-objek wisata di Kota Praburnulih. Secara parsial ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan wisatawan pada objek-objek wisata di Kota Praburnulih. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan, Objek-objek Wisata