PENGARUH KEWAJIBAN MORAL, PEMERIKSAAN PAJAK, KONDISI KEUANGAN, DAN KUALITAS PELAYANAAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN UNTUK USAHA HOTEL (Wajib Pajak Hotel Yang Berada Di Kota Palembang)
Main Author: | RENNA ARISKA, NIM. 222015188 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3439/1/222015188_BAB%20I_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3439/2/222015188_BAB%20II_SAMPAI%20BAB%20TERAKHIR.pdf http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3439/ |
Daftar Isi:
- Abstrak Renna Ariska/222015188/2019/Pengaruh Kewajiban Moral, Pemeriksaan Pajak, Kondisi Keuangan dan Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Untuk Usaha Hotel (Wajib Pajak Hotel Yang Berada di Kota Palembang). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Pengaruh Kewajiban Moral, Pemeriksaan Pajak, Kondisi Keuangan, dan Kualitas Pelayanaan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Untuk Usaha Hotel (wajib pajak hotel yang berada di Kota Palembang). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Kewajiban Moral, Pemeriksaan Pajak, Kondisi Keuangan, dan Kualitas Pelayanaan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Untuk Usaha Hotel (wajib pajak hotel yang berada di Kota Palembang) baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer. Data yang diperoleh dari 120 responden. Teknik pengumpulan data yaitu menggunkan kuisoner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kewajiban moral berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan untuk usaha hotel, pemeriksaan pajak tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan untuk usaha hotel, kondisi keuangan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan untuk usaha hotel, kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan untuk usaha hotel. Kata Kunci: Kewajiban Moral, Pemeriksaan Pajak, Kondisi Keuangan, Kualitas pelayanan fiskus, kepatuhan wajib pajak.