Pengaruh Pemberian Tugas Berbasis Multimedia Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Mahasiswa

Main Author: Martono, Stefany Margareta
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM Politeknik Saint Paul Sorong , 2017
Online Access: http://jurnal.poltekstpaul.ac.id/index.php/jkar/article/view/105
http://jurnal.poltekstpaul.ac.id/index.php/jkar/article/view/105/pdf
Daftar Isi:
  • Multimedia merupakan salah satu penunjang dalam proses belajar di kelas, karena mampu meningkatkan minat mahasiswa. Penggunaan multimedia di dalam kelas merupakan suatu model pembelajaran inovasi yang diharapkan dapat meningkatkan daya pikir mahasiswa dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pemberian tugas berbasis multimedia terhadap hasil belajar Fisika pada mahasiswa semester I TA.2017 Prodi Teknik Sipil Politeknik Saint Paul. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengambilan kelompok sampel dilakukan secara random. Subjek penelitian adalah mahasiswa semester I TA. 2017, dengan jumlah mahasiswa 22 orang tiap kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung lebih dari ttabel, hal ini dibuktikan dengan perhitungan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pemberian tugas berbasis multimedia berpengaruh terhadap hasil belajar pada mahasiswa.