Penerapan Model Probing-Prompting Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa
Main Author: | Aisyah, Rusdian dan |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Theorems (The Original Research of Mathematics)
, 2018
|
Online Access: |
http://jurnal.unma.ac.id/index.php/th/article/view/700 http://jurnal.unma.ac.id/index.php/th/article/view/700/648 |
Daftar Isi:
- Abstrak— Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa dengan model probing-prompting learning. Penelitian ini merupakan studi kuasi eksperimen berdesain kelompok kontrol non-ekiuvalen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 3 Pandeglang, sedangkan yang dijadikan sampel yaitu siswa kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI MIA 3 sebagai kelas kontrol yang ditentukan melalui teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes koneksi matematis tipe uraian yang terdiri dari lima butir soal. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa tidak terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model probing-prompting learning.Kata Kunci: Kemampuan Koneksi Matematis, Model Probing-prompting learning.