Sistem Pengaduan Layanan Akademik Menggunakan Responsive Web Design

Main Author: Melani, Yayuk Ike
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: STMIK Atma Luhur , 2019
Subjects:
Online Access: http://jurnal.atmaluhur.ac.id/index.php/sisfokom/article/view/597
http://jurnal.atmaluhur.ac.id/index.php/sisfokom/article/view/597/565
Daftar Isi:
  • Sistem pengaduan layanan akademik yang ada pada STMIK PalComTech menggunakan kuesioner yang diberikan kepada mahasiswa setiap bulannya sehingga mahasiswa terkadang lupa untuk menyampaikan keluhan apa saja yang akan diberikan. Kuesioner hanya ditujukan kepada layanan konsumen, layanan dosen dan layanan BAAK. Belum tersedianya sistem pengaduan untuk Sarana dan Prasarana serta Keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah sistem pengaduan layanan akademik yang ditujukan kepada mahasiswa untuk mempermudah mahasiswa dalam menyampaikan keluhannya terhadap layanan akademik setiap saat tanpa harus menunggu satu bulan untuk menyampaikan keluhan. Dalam pengembangannya sistem ini menggunakanmetode waterfall sedangkan desain dari sistem menggunakan responsive web desain yang dapat dibuka melalui komputer desktop atau handphone. Hasil dari penelitian ini adalah sebuahaplikasi yang digunakan sebagai sistem monitoring kepuasan mahasiswa terhadap layanan akademik yang diberikan oleh BAAK, Keuangan dan Sarpras serta memberikan hak kepadamahasiswa untuk dapat menyampaikan keluhannya kepada pihak layanan akademik melalui media yang telah disediakan.