Studi “Five Competitive Forces” Legenda Wisata terhadap Kota Wisata dalam Persaingan Real Estat di Cibubur

Main Author: Pribadi, Oka Shindu
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: FTSP TRISAKTI , 2009
Subjects:
Online Access: http://libprint.trisakti.ac.id/863/
http://portal.kopertis3.or.id/bitstream/123456789/973/2/I%20G.%20Oka%20Sindhu%20Pribadi.pdf
Daftar Isi:
  • Dalam menjalankan bisnis real estat pengembang memperhatikan strategi dalam persaingan agar bisa tampil sebagai pemenang dengan memperebutkan pasar. Ancaman pendatang baru dan produk substitusi serta daya tawar pemasok dan pembeli serta persaingan anggota industri dapat dilihat sebagai kekuatan persaingan yang bisa dianalisis untuk mendapatkan faktor kunci kesuksesan (key success factors) di kompetisi industri real estat. Metodenya adalah dengan melihat kondisi industri dari pengaruh ancamanancaman yang “tinggi” dan bagaimana cara menanggulangi atau menetralisirnya. Perumahan Legenda Wisata di Cibubur dilihat sebagai objek studi yang menarik dibahas sebagai pemain dalam persaingan industri real estat terutama dengan Perumahan Kota Wisata di Cibubur, mengingat kedua perumahan tersebut dikelola oleh pengembang yang sama. Strategi untuk memenangkan persaingan diusulkan di dalam rekomendasi hasil penelitian ini.